Sunday 28 June 2015

Membuat Kue Putri Salju nikmat dan lezat

Banyak sekali ibu rumah tangga yang ingin membuat kue, akan tetapi banyak juga mereka yang bingung ingin membuat kue apa, maka dari itu saya sarankan saja agar membuat Kue Putri Salju. Dimana kue putri salju ini merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak diminati oleh orang ketika idulfitri, mengapa demeikian? Karna dalam pembuatan kue putrid salju nikmat dan lezat tidak membutuhkan proses yang rumit, melainkan proses pembuatannya mudah. Dapat saya pastikan semua ibu mampu dalam  membuat kue putrid salju, dimana kui ini bahan yang digunakan untuk membuatnya mudah di dapatkan. 

Mengapa di sebut sebagai kue putri salju? Jawbanya adalah karena jika kita melihat dari segi bentuknya ini  tampak seperti kue yang bertabur salju. Salju yang di maksud di sini bukan salju beneran lho, akan tetapi Salju ini adalah gula yang digiling halus selanjudnya ditaburkan tepat di atas kue tersebut. Sementara itu bentuk kui ini mirip dengan bentuk dari bulan sabit Variasi dari kue ini diisi dengan menggunakan kacang tanah atau kacang mete yang membuat rasanya semakin nikmat serta menggoda selera anda.

Membuat kue putri salju prosesnya hampir sama dengan membuat kue kering pada umumnya, dimana hal yang mebedakanya adalah terletak pada bahan dalam pembuatanya serta gula halus yang dipergunakan untuk taburan kue ini. Selain itu dalam pembuatan kue putrid salju ini tidak kesulit, Sehingga para ibu rumah tangga dapat dengan mudah membuat kue purti salju dirumah. Bagi para ibu ata semuanya yang belum paham dalam pembuatan kue ini maka perlu anda simak tentang resep dan cara untuk membuat kue putri salju.

Di bawah ini merupakan Resep Pembuatan Kue Putri Salju


Bahan dalam pembuatan kue putrid salju:

1.       200 gram tepung terigu
2.       150 gram mentega
3.       80 gram keju parut
4.       80 gram kacang mete (kacang tanah), sangrai, haluskan
5.       75 gram gula halus
6.       40 gram tepung maizena
7.       4 butir kuning telur
8.       1 1/2 sdt baking powder
9.       1 sdt vanili
Bahan  Taburan Kue salju:
Gula halus atau gula donat secukupnya


Lalu Bagaimana Cara Membuat Kue Putri Salju?



  1. Campurkan tepung terigu, baking powder serta , tepung maizena agar menjadi satu, lalu lakukan pencampuran dari ke tiga bahan tersebut sampai semua bahan tercampur dengan rata.
  2. Tambahkan kacang mete yang sudah dihaluskan sebelumnya, Lakukan pengadukan sampai merata, Terus sisihkan.
  3.  Kocok gula halus, keju, mentega dan vanili lakukan pemarutan sampai adonan benar-benra mengembang serta warna dari adonan tersebut berubah menjadi putih.
  4. Tambahkan saja kuning telur, Lakukan pengocokan lagi sampai rata juga.
  5. Campurkan adonan dengan bahan tepung yang telah lakukan pengayakan tadi, aduk sampai menyatu dan merata.
  6.  Giling adonan tersebut dengan ketebalan 1/2 cm, kemudian cetak dengan bentuk cetakan seperti bulan sabit atau ibu bisa membentuknya sendiri seperti bulan sabit.
  7. Siapkan loyang yang sudah diolesi menggunakan mentega dan serta roti sebelumnya, taruh saja adonan yang telah dicetak tadi kedalam loyang tata dengan rapi.
  8. Lakukan pemanggan adonan tersebut kedalam oven dengan suhu kurang lebih 150 derajat celcius, Tunggulah sekitar 25 sd 30 menit pastikan kue sudah matang atau jika sudah berubah warna menjadi kuning kecoklatan itu berarti sudah matang.
  9. Kue yang sudah matang, anda angkat serta lakukan penggulingan kue tersebut pada gula halus pada waktu ker masih dalam keadaan panas, Ini dilakukan agar gula halus dapat menempel dengan rata pada permukaan kue, Jika sudah dinginkan kue putrid salju.
  10. Kue yang sudah dingin siap untuk disajikan di dalam toples yang cantik agar kue terlihat lebih cantik juga.
Seperti itulah cara dalam pembuatan kue putri salju, semoga artikel ini dapat membantu anda semuanya yang kesulitan dalam mebuat kue putri salju

2 comments:

  1. cocok nih buat lebaran nanti.. ijin bookmark dulu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan,... makasih sudah mau berkunjung ya

      Delete