Wednesday 1 July 2015

Resep Cara Membuat Kue Kelapa Coklat

Resep Cara Membuat Kue Kelapa Coklat Pada hari raya Idul Fitri atau Lebaran orang biasanya identik dengan menyediakan ketupat maupun kue kering atau kue basah. Beberapa hari menjelang lebaran ini, anda pasti disibukkan dengan memasak banyak masakan dan juga menyediakan kue yang akan disuguhkan kepada para tetangga, tamu serta keluarga saat berkunjung ke rumah. Berbagai aneka resep kue kering harus anda pelajari agar dapat memberikan suguhan terbaik untuk mereka.

Dinegara Indonesia memiliki khas tersendiri pada saat lebaran yakni dengan saling berkunjung ke setiap rumah disekitar untuk bermaaf-maafan. Menu makanan berat di setiap Kota atau Provinsi berbeda-beda. Namun untuk jenis kue kering atau makanan ringan, di berbagai tempat itu tidak begitu berbeda dengan yang lainya. Kesibukan yang padat saat menjelang lebaran membuat banyak orang tidak ingin menghabiskan waktunya untuk membuat kue sendiri sehingga mereka membeli kue kering yang ada dipasaran.

Agar terasa khas dan berbeda dalam penyajian untuk para tamu dan tetangga serta keluarga kita, kita dapat membuat aneka resep kue kering lebaran sendiri. Disini anda tidak perlu bingung ntuk belajar resep dalam membuat kue kering lebaran karna disini saya jelaskan Resep Cara Membuat Kue Kelapa Coklat. Dengan membuat kue sendiri, tentunya kita dapat  menghemat biaya yang lebih banyak daripada saat membeli kue dipasaran. Pada saat ini saya jelaskan tentang pembuatab kue kering kelapa coklat yang rasanya gurih dan manis.

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Lebaran

Kue Kering Kelapa Coklat

Bahan:
- 50 gram gula pasir yang halus
- 100 gram margarin
- 1 sdm santan
- 25 gram kelapa parut yangdisangrai
- 100 gram tepung terigu
- 1 butir telur ayam dengan pisahkan putih dan kuning telurnya
- 30 gram cokelat leleh
- 50 gram cokelat putih
- 1/2 baking powder


Resep Cara Membuat Kue Kelapa Coklat
Resep dan cara membuat kue kering lebaran kelapa coklat:


  1. Campurkan Gula dan margarin menjadi satu dan lakukan pengaduk an
  2. Anda tambahkan santan dan kuning telur serta diaduk.
  3. Pastikan sudah tercampur, Lalu masukkan tepung terigu disertai baking powder dengan cara bergantian
  4. Adonan yang telah jadi, Bagilah menjadi 2 bagian yang rata, Dimana adaonan tersebut nantinya akan di beri warna coklat dan putih
  5. Gunakan cetakan khusus roti kecil sesuai dengan selera dan gunakan pisau untuk memotongnya
  6. Panggang cetakan adonan yang sudah jadi, setelah itu masukkan saja adonan tersebut ke oven dengan aturan suhu 150 derajat celcius, tunggu adonan tersebut selama kurang lebih 30 sd 35 menit.
  7. Setelah waktu terlewati, buka oven dan bila berwarna kecoklatan itu berarti sudah matang dan siap disajikan.


Disini akan dibahas juga tips rahasia resep cara membuat kue kering lebaran secara maksimal agar anda dapat membuat kue kering lebaran yang lezat. berikut tipsnya:

- Agar roti yang anda buat dapat terasa renyah dengan ketahanan waktu yang lama, sebelum ana memasukkan roti kering kedalam toples sebaiknya anda didinginkan kue tersebut ke dalam frezer selama kurang lebih 10 menit.
- Usahakan menyalakan panggangan sesuai dengan anjuran dalam pembuatan kue kering agar kematangan bagian kue sempurna serta merata.


Ini adalah salah satu dari sekian banyak resep cara membuat kue kering lebaran yang ada, selain kue kering kelapa coklat ada juga resep dalam membuat kue putri salju, kue nastar dan lain-lain

No comments:

Post a Comment